Membuat Lampu Tidur Dari Bahan Bekas

2012-12-24 16.33.19 2012-12-24 16.34.42

lampu ini murni dari bahan bekas yang ada disekitarku bahannya juga mudah didapat dan alat nya juga sederhana … kebetulan alat pertukangan lengkap ditempatku jadi bisa dipakai … bahan- bahan bekas juga banyak digudang …. nah untuk bahan utama yaitu dari list profil untuk plafon itu lo kebetulan ada list gitu yang masih panjang dan ukurannya bisa kupotong dan dibentuk sedemikian rupa biar cantik berbentuk L kebalik dan didempetin biar/mirror biar terlihat tebal dan tidak ada sudutnya … kebetulan list profil juga punya bentuk yang bagus dan nggk rata jadi lebih berseni aja kesannya dibanding kayu batang biasa.

2012-12-23 16.15.122012-12-23 16.27.51

ketinggiannya diatur setinggi manusia dan kebetulan cat cuman ada hitam yah pakai aja …. nah untuk tapak kakinya gunakan kaleng cat dari besi atau ember juga bisa dan dicor beton agar dia berat dan nggak akan jatuh ataupun mudah goyang dan ingat cornya jangan sampe penuh karena akan ada permainan bahan nantinya untuk menutup tu coran .

2012-12-23 18.16.122012-12-24 10.43.26

setelah kaki dan batang lampu jadi maka kita sekarang bikin bidang lampu nya atau lampionnya …. bahannya dari kertas kalkir ukuran A3 dua pasang dan di print di komputer dengan motif terserah kamu deh … untuk rangkanya dari kawat dibuat melingkar dan ukurannya ingat harus sesuaiin ama ukuran kertas A3 nah kenapa saya milih kawat seperti gambar dibawah ini karena rangkanya akan cantik dan kelihatan bila dihidupin lampunya dan berefek gitulah dan lampunya juga lebih terlihat kokoh dan tidak mudah peot tentunya … bila kertas udah usang atau rusak kalian mudah kok untuk menggantinya kalau saya gunakan lem setan untuk nempelinnya.

2012-12-24 13.12.122012-12-23 19.30.10 2012-12-24 15.39.15

ini dia kaki tapak nya saya kasih batu tabur yang sisa akuarium juga bisa yang penting kesannya lebih ke alam dan batu ini berfungsi sebagai penyamar cor betonnya jadi telihat lebih ok …

2012-12-24 16.38.34

setelah semuanya selesai maka tingal pasang ajadeh perkabelannya+pitting+saklar dan lampunya.. kabel tinggal diselipin dibelakang lalu diatas batang profil lalu dijuntain kebewah agar rangka lampu dan pittingnya nempel bisa gunain tali plastik seperti gambar dibawah agar tidak jatuh atau dengan caramu sendiri juga bisa.

2012-12-24 16.49.09 2013-01-10 18.34.50

berikut penampakan lainnya ….

2012-12-24 16.36.07 2012-12-24 16.35.472012-12-24 16.36.41  2012-12-24 16.40.34  2012-12-24 18.17.29 2012-12-24 18.19.30 2013-01-07 20.57.49  IMG_20130108_221741

ok sekian dan terimakasih dari saya (cg).

 

 

Advertisements

#arsitektur, #arsitektur-istp, #bikin-lampu-sederhana, #ide, #lampu, #lampu-murah, #medan