Pohon Lampion

116_3169

masalah … ya masalah selalu ada dan pasti ada masalah baru dan baru lagi yah manusia memang suka mencari masalah termasuk saya hehe ………

pernahkah kalian melihat pohon pohon dalam masa remaja yang dahannya sering di potong hingga setengah seperti gambar diatas ? yup sangat sering sekali bahkan sering terjadi karena dianggap mengganggu view rumah dan halaman rumah menjadi buruk menurut pemilik rumah sih… padahal pohon pada masa remaja ini tidaklah terlalu merugikan untuk tumbuh didepan rumah karena dahannya tidaklah banyak ukurannya juga tidaklah besar sangat. jika pohonnya besar mungkin diperbolehkan untuk dipotong dahannya karena dianggap cukup berbahaya bila terjadi badai.

pohon lampu2

tapi yah yang terjadi sudahlah terjadi karena pohon masa remaja ini sudah di potong setengah maka ini pohon sulit untuk tumbuh kembali tentunya … oleh karena itu saya coba berfikir bagaimana supaya pohon setengah ini bisa bermanfaat dan tidak tumbuh sia-sia begitu saja … bagaimana bila diatas potongannya diberi lampion seperti ditaman dengan sistem yang tidaklah cukup rumit maka lampu dan kabel bisa diselipkan dipotongannya dan pada saat malam hari nanti lampu itu akan menerangi si pohon setengah sehingga juga berfungsi sebagai lampu jalan dan penerangan sekitar rumah tentunya dan penerangan bagi makhluk yang tinggal di pohon tersebut.

kelemahannya mungkin apa ya blum dapat sih ….. karena cukup efisien untuk dikerjakan dan dimanfaatkan tanpa merugikan banyak hal … sekian dan terimakasih.. kasih saran-saran juga bisa … salam (cg).

Advertisements

#arsitektur, #arsitektur-istp, #ide, #kota, #masalah, #unik