DAFTAR TUNING GITAR

DAFTAR TUNING GITAR, by Cindra Gani, Andri Guitara

hmm untuk tuning sangat banyak ragamnya dan bisa kamu ciptain dan susun sendiri sesuai kebutuhan agar nada dasar yang ingin dicapai bisa di jangkau lebih mudah atau mendapatkan suasana yang lebih berbeda dibandingkan bermain di tuning normal . saya sarankan miliki gitar lebih dari satu untuk belajar ragam tuning … saya pribadi dulu sengaja beli gitar sampai 3-4 buah biarin aja yang murah karena cuman untuk mempelajari banyak tuning tersebut bila hanya satu gitar bakalan repot soalnya muter-muter dryer dan resiko putus senar juga bakalan besar. saya juga melatih banyak lagu dan teknik dari tuning yang berbeda-beda dari artis yang berbeda2 pula, itu agar saya jadi terbiasa, lebih mahir dan mudah mendapatkan inspirasi nada-nada baru, karena di tuning standart jujur saya agak kesulitan mencari nada baru dan suasana baru jadi jikalau sudah merasa cukup mempelajari suasananya dan dapat tuning-tuning favorite mu maka gitarmu sudah bisa dijual lagi hehe susah sih ngerawat banyak gitar.

Berikut ini daftar tuning gitar yang bisa kita coba di gitar untuk mengaransemen musik fingerstyle. Penjelasan singkatnya seperti ini, huruf yang tertera pada tuning adalah urutan nada dari senar 6 hingga senar 1. Sebagai contoh, tuning standard yang biasa kita pakai adalah EADGBE, artinya senar 6 = E, senar 5 = A, senar 4 = D, senar 3 = G, senar 2 = B, dan senar 1 = E.

Nada pada tuning standard merupakan nada acuan dari tuning lain. Misalnya jika kita ingin merubah tuning standard – EADGBE menjadi drop D – DADGBE, maka nada yang dirubah adalah nada senar 6 = E menjadi D dengan menurunkan nada menjadi lebih rendah 2 mol. Jika kita ingin merubah tuning standard menjadi Dsus4 – DADGAD, maka kita turunkan senar 6, 2, dan 1 menjadi lebih rendah 2 mol. Begitupun tuning lainnya, bisa saja nada nya berubah menjadi lebih rendah dan lebih tinggi.

Boleh ga bikin tuning di luar daftar tuning disini? Sangat boleh. Creativity is unlimited 🙂

STANDARD – EADGBE

ALL FOURTHS – EADGCF

BARITONE – BEADF#B

C# – C#F#BEG#C#

C6 – CACGCE

CROSSNOTE A – EAEACE

CROSSNOTE A(2) – EACEAE

CROSSNOTE D – DADFAD

CROSSNOTE E – EBEGBE

CROSSNOTE F – FG#CFCF

CROSSNOTE F(2) – FCFACF

CROSSNOTE G – DADGA#D

CSUS2 – CGCGCD

D MODAL (sus4) – DADGAD

D MODAL(2) – DADADD

DOUBLE DROP A – AEADF#A

DOUBLE DROP Bb – A#FA#D#GA#

DOUBLE DROP B – BF#BEG#B

DOUBLE DROP C – CGCFAC

DOUBLE DROP C# – C#G#C#F#A#C#

DOUBLE DROP D – DADGBD

DROP A – AEADF#B

DROP A(2) – AADGBE

DROP Bb – A#FA#D#GC

DROP B – BF#BEG#C#

DROP C – CGCFAD

DROP C# – C#G#C#F#A#D#

DROP D – DADGBE

Dsus2 – DADEAD

E modal – EBEEBE

Esus2 – EAEF#BE

Esus4 – EAEABE

Eb(HENDRIX) – D#G#C#F#A#D#

FULL STEP DOWN – DGCFAD

G MODAL – GGDGBD

GAMBALE – ADGCEA

Gsus2 – DGDGAD

Gsus4 – DGDGCD

Gsus4(2) – DGCGCD

GUINNEVERE – EBDGAD

NEW STANDARD – CGDAEG

OPEN A – EAC#EAC#

OPEN A(2) – EAEAC#E

OPEN A (SLIDE) – EAEAC#E

OPEN C – CGCGCE

OPEN C# – C#G#C#FG#C#

OPEN D – DADF#AD

OPEN Eb – D#A#D#GA#D#

OPEN E – EBEG#BE

OPEN F – FACFCF

OPEN F(2) – CFCFAF

OPEN G – DADGBD

OPEN G MINOR – DADGA#D

OPEN G6 – DGDGBE

Penggunaan tuning-tuning tersebut sangat bergantung pada kebutuhan aransemen dan timbre yang kita butuhkan. Perubahan tuning tentunya akan merubah tension senar, sehingga untuk mendapatkan tension yang pas di tuning tersebut, kita harus pintar memilih senar yang baik digunakan pada tuning tersebut. Lebih jelasnya silakan baca dokumen mengenai ‘Tips Memilih Senar’.

Lalu apakah chord yang kita mainkan jadi berubah? Urutan nada chord tentunya tidak berubah, namun posisi jari bisa berubah, silakan baca Lesson mengenai ‘Pembentukan Chord’.

Sumber: Ultimate guitar

Posted by Cindra Gani (cg)

Edited by Andri Guitara

Advertisements

#fingerstyle, #gitaris-fingerstyle, #indonesian-fingerstyle-guitar-community

Membuat Lampu Tidur Dari Bahan Bekas

2012-12-24 16.33.19 2012-12-24 16.34.42

lampu ini murni dari bahan bekas yang ada disekitarku bahannya juga mudah didapat dan alat nya juga sederhana … kebetulan alat pertukangan lengkap ditempatku jadi bisa dipakai … bahan- bahan bekas juga banyak digudang …. nah untuk bahan utama yaitu dari list profil untuk plafon itu lo kebetulan ada list gitu yang masih panjang dan ukurannya bisa kupotong dan dibentuk sedemikian rupa biar cantik berbentuk L kebalik dan didempetin biar/mirror biar terlihat tebal dan tidak ada sudutnya … kebetulan list profil juga punya bentuk yang bagus dan nggk rata jadi lebih berseni aja kesannya dibanding kayu batang biasa.

2012-12-23 16.15.122012-12-23 16.27.51

ketinggiannya diatur setinggi manusia dan kebetulan cat cuman ada hitam yah pakai aja …. nah untuk tapak kakinya gunakan kaleng cat dari besi atau ember juga bisa dan dicor beton agar dia berat dan nggak akan jatuh ataupun mudah goyang dan ingat cornya jangan sampe penuh karena akan ada permainan bahan nantinya untuk menutup tu coran .

2012-12-23 18.16.122012-12-24 10.43.26

setelah kaki dan batang lampu jadi maka kita sekarang bikin bidang lampu nya atau lampionnya …. bahannya dari kertas kalkir ukuran A3 dua pasang dan di print di komputer dengan motif terserah kamu deh … untuk rangkanya dari kawat dibuat melingkar dan ukurannya ingat harus sesuaiin ama ukuran kertas A3 nah kenapa saya milih kawat seperti gambar dibawah ini karena rangkanya akan cantik dan kelihatan bila dihidupin lampunya dan berefek gitulah dan lampunya juga lebih terlihat kokoh dan tidak mudah peot tentunya … bila kertas udah usang atau rusak kalian mudah kok untuk menggantinya kalau saya gunakan lem setan untuk nempelinnya.

2012-12-24 13.12.122012-12-23 19.30.10 2012-12-24 15.39.15

ini dia kaki tapak nya saya kasih batu tabur yang sisa akuarium juga bisa yang penting kesannya lebih ke alam dan batu ini berfungsi sebagai penyamar cor betonnya jadi telihat lebih ok …

2012-12-24 16.38.34

setelah semuanya selesai maka tingal pasang ajadeh perkabelannya+pitting+saklar dan lampunya.. kabel tinggal diselipin dibelakang lalu diatas batang profil lalu dijuntain kebewah agar rangka lampu dan pittingnya nempel bisa gunain tali plastik seperti gambar dibawah agar tidak jatuh atau dengan caramu sendiri juga bisa.

2012-12-24 16.49.09 2013-01-10 18.34.50

berikut penampakan lainnya ….

2012-12-24 16.36.07 2012-12-24 16.35.472012-12-24 16.36.41  2012-12-24 16.40.34  2012-12-24 18.17.29 2012-12-24 18.19.30 2013-01-07 20.57.49  IMG_20130108_221741

ok sekian dan terimakasih dari saya (cg).

 

 

#arsitektur, #arsitektur-istp, #bikin-lampu-sederhana, #ide, #lampu, #lampu-murah, #medan

Pohon Lampion

116_3169

masalah … ya masalah selalu ada dan pasti ada masalah baru dan baru lagi yah manusia memang suka mencari masalah termasuk saya hehe ………

pernahkah kalian melihat pohon pohon dalam masa remaja yang dahannya sering di potong hingga setengah seperti gambar diatas ? yup sangat sering sekali bahkan sering terjadi karena dianggap mengganggu view rumah dan halaman rumah menjadi buruk menurut pemilik rumah sih… padahal pohon pada masa remaja ini tidaklah terlalu merugikan untuk tumbuh didepan rumah karena dahannya tidaklah banyak ukurannya juga tidaklah besar sangat. jika pohonnya besar mungkin diperbolehkan untuk dipotong dahannya karena dianggap cukup berbahaya bila terjadi badai.

pohon lampu2

tapi yah yang terjadi sudahlah terjadi karena pohon masa remaja ini sudah di potong setengah maka ini pohon sulit untuk tumbuh kembali tentunya … oleh karena itu saya coba berfikir bagaimana supaya pohon setengah ini bisa bermanfaat dan tidak tumbuh sia-sia begitu saja … bagaimana bila diatas potongannya diberi lampion seperti ditaman dengan sistem yang tidaklah cukup rumit maka lampu dan kabel bisa diselipkan dipotongannya dan pada saat malam hari nanti lampu itu akan menerangi si pohon setengah sehingga juga berfungsi sebagai lampu jalan dan penerangan sekitar rumah tentunya dan penerangan bagi makhluk yang tinggal di pohon tersebut.

kelemahannya mungkin apa ya blum dapat sih ….. karena cukup efisien untuk dikerjakan dan dimanfaatkan tanpa merugikan banyak hal … sekian dan terimakasih.. kasih saran-saran juga bisa … salam (cg).

#arsitektur, #arsitektur-istp, #ide, #kota, #masalah, #unik

Tugas -Tugas Kuliah Dari Semester 1-6

saya kuliah di institute sains dan teknologi td. pardede atau ISTP medan dekat kampus darma agung dan depan pardede hall,  saya angkatan 2012 jurusan teknik arsitektur. di bawah ini penampakan kampusnya ….

2013-03-20 09.23.33

kenapa saya tertarik dengan arsitektur ? karena saya suka berfikir dan aktif  seperti mendesain dan menggambar jika keduanya disatuin maka sangat cocok bila masuk arsitektur, apalagi di arsitektur kita dipaksa juga untuk mempelajari dunia dari segala bidang dan sosial agar kita bisa memecahkan suatu masalah disekitar kita karena arsitektur sangat dekat dengan problem lingkungan ataupun manusia jadi sudah sangat lengkap deh kalau di arsitektur ini jika dipelajarin maka kita seperti belajar banyak hal.

saya juga dari semester satu sudah sambil kerja di biro arsitek di medan di simon+dhoni studio dari tahun 2011 kebetulan tamatan smk dibidang yang sejenis maka saya sudah punya basic untuk kerja seperti autocad dan menggambar rumah. saya juga cukup lama bekerja disana kenapa ? bukan masalah gaji, pengalaman ataupun nama tapi melainkan karena saya cinta arsitektur sehingga saya bisa betah disana, kalau saya kerja dibidang lain mungkin sebulan juga udah resign.

meja gambar untuk meja  serbaguna … ini wajib dimiliki oleh mahasiswa arsitektur kenapa ? karena meja ini sangat membantu mu dalam menggambar manual apalagi ukuran kertas yang A0 pasti kesulitan jika menggambar dilantai. dan dimeja kaca ini juga kalian bisa menjiplak atau mengkalkir lebih mudah karena bisa gunakan lampu sorot dari bawah gunakan lampu belajar juga bisa. buat bikin maket disini juga bisa seperti motong-motong jadi lantai rumahmu nggak jadi korban deh. untuk membuat meja ini bisa menghabiskan dana 600 ribu nah untuk itu coba cari kenalan senior arsitektur yang sudah mau lulus pasti mereka jual kekamu bisa dapat setengah harganya seperti saya hehe.

2012-09-25 06.23.49 2012-10-17 20.47.09

ini adalah beberapa tugas kuliah saya dari semester 1-6 kira kira tugas kecil gitu dan ini hanya ini yang pernah sempat saya dokumentasikan ok silahkan dilihat-lihat walau tak seberapa

tugas maket rumah adat indonesia …… nggak tau ni rencana mau bikin rumah adat melayu yah jadinya begini karena waktu bikinnya mepet bener karena harus fokus ama tugas studio jadi apadanya saja hehe yang penting aku fokus bikin bentuk nya aja ada atap dinding, pagar dan tangganya. tapi ntah kenapa bisa dapat A dimata kuliah ini.

2014-02-05 01.19.36

 

 

 

 

 

 

tugas membuat posisi bangunan …. tugas ini bertujuan untuk mempelajari posisi masa bangunan yang pas dengan lahannya dengan pola linier, grid atau lainnya …. disini saya buat sebuah bangunan dengan efek cermin gitu didalam hutan jadi massanya jadi terkamuflase dan nggak terlihat yah intinya gitu deh.

2012-11-28 11.54.10 2013-02-14 08.52.41  2013-02-14 08.52.10 2013-02-03 21.55.102013-02-14 08.52.26

beberapa tugas sketsa … kami jarang sih di kuliah tugas penerapan sketsa gini nggak terlalu banyak diajarin juga itu ada sketsa pertama kuliah ku dulu yang gambar luar rumah  dan dibuat pada masa pjta atau seperti ospek gitu cuman kami nginep di istana pardede dekat binjai, disana kami di buat seperti orang-orangan nya para senior. tapi disana kita bakal dapat tawa,sedih dan senangnya deh pokoknya ambil positifnya aja.

2012-10-17 22.20.39 2012-10-17 21.45.45 2012-10-09 11.39.392012-09-25 06.22.23

tugas membuat pola vertikal yang diulang-ulang menjadi sebuah ruang… ini konsepnya emang pingin buat gereja dengan permainan naik turun walau nggak rapi tapi dosennya suka ama tema dan cara bentuknya.

2013-03-29 21.12.35 2013-03-29 21.24.57 2013-04-01 08.40.02

membuat bentuk dari korek api…. yah ini sebenarnya abstak dan aku pasrah pas membuatnya asal jadi aja yang penting pola awalnya ada kubuat seperti piramida jadi ku join aja semuanya jadi nya seperti ini  seperti tower.

2013-07-07 21.34.51 2013-07-06 18.38.232013-07-01 07.22.39

membuat sebuah bentuk dari kaca ini untuk ujian kalau tak salah ….disusun dengan bentuk kaca yang sama namun posisi yang berbeda sehingga menghasilkan pola yang unik dan menarik.. yah saya juga cuman bisanya maksimal begini dan diberi lampu didalamnya agar efek bias kacanya terlihat dari luar.

2013-07-14 19.52.44 2013-07-14 20.31.49

tugas dari lidi …  jadi kita pertama harus membuat pola nya terlebih dahulu atau yang berwarna hijau itu dan baru lidinya kita bentuk terserah nempelnya dimana aja selagi masih didalam polanya.

2013-06-24 11.14.162013-07-28 19.39.23

tugas lainnya yang menurutku gagal. nggak sesuai dengan apa  yang ku pikirkan.

2013-05-06 09.18.56 2013-04-07 22.09.46 2013-07-18 09.27.47

tugas maket kelompok …. sebenarnya ini apa adanya aja yang kami kumpul.

img_2785

ini adalah tugas teknik komunikasi …. saya suka dengan karya ini tapi dosennya nggak suka ntah kenapa mungkin selera berbeda…. konsep awal saya pilih ialah seperti komik gitu jadi saya dan teman-teman kubuat seperti manga. menurutku dengan komik kita lebih mudah menjelaskan apa yang mau kita jelaskan juga nantinya ..Untitfgfled 2013-01-12 16.04.46

kakinya kubuat seperti kaki spongebob untuk komiknya dibuat seperti jemuran sehingga orang yang melihat nya bisa memutarnya dan orang itu juga menjadi aktif dan nggak harus hanya melihat aja .

nah ide boneka danbo nya dari temenku. saya juga suka dan kebetulan sangat cocok dijaiin sebagai maskot yang jagain si kaki presentasi.

2013-01-11 20.34.28 2013-01-11 07.11.02

ini isi komiknya dibaca aja

1 2345678910

ini setelah jadinya lucu kan…. 

IMG_2628 2013-01-15 10.08.50 2013-01-15 10.08.13

tugas perkembangan arsitektur global …. jadi ini sejarah singkatnya aja sih

yunani ROMAWI mesopotania MESIR

tugas interior tapi harus ada permasalahan yang kita angkat .. disini saya mengangkat tentang isu banyaknya penghuni yang tinggal ditepi rel kereta api, saya mikirnya kenapa harus ditepi rel ? jadi saya coba bikin diatas rel aja dengan tiang penyangga dengan rumah berbahan kontainer sehingga juga orang orang yang didalam kereta tidak akan melihat lagi adanya wilayah kumuh ditepi rel dan bekas peninggalan rumah tepi rel juga bisa dibuat menjadi taman tentunya jadi lebih indah.

masalahnya mungkin hanya getaran dari kereta yang lewat .. namun setelah ditanya tanya sama teman yang tinggal di tepi rel mereka ternyata sudah biasa dengan getaran itu bahkan dari jauh juga terasa jadi bukan lagi jadi gangguan buat mereka, udah makanan sehari-hari.

kontainer ini disusun rapi secara horizontal dan naiknya dengan tangga …. kenapa horizontal ? kenapa nggak vertikal kan lebih banyak dapat nya ? karena menurutku horizontal itu udah sangat familiar dan tradisinya orang kita. ingatkah kita melihat penggusuran pasar tradisional dan pedagang kaki lima yang berjejer horizontal mereka direlokasikan ke bangunan yang vertikal dan selalu gagal karena banyak hal … kalau saya pribadi pasar tradisional itu diambil dari kata tradisi.. sesuatu yang sudah menjadi tradisi tentu tidak dapat diubah lagi ? apalagi emang dari awalnya horizontal kenapa harus dibuat vertikal ya tradisi sulit untuk diubah..

.bentuk masa bangunan denah kontainer int. bed int. dapur

tugas interior … membuat ruangan dari denah tugas studio kami … kebetulan saya membuat tugas studio rumah sekaligus klinik jadi saya ambil ruangan resepsionis klinik ama r.tamu rumahnya aja … konsepnya pake hpl kayu kayu biar lebih hidup aja karena disini desain rumah ku emang lebih ke tropis biar menyatu sama ruangannya.

6 5 712   43

beberapa tugas poster 

TROPISC Untitleda-1aa cleanZaha hadid ( cindra - 121840062)

tugas produk …. membuat produk sebuah karya dari bahan bekas .. temanya seperti pohon sakura dengan kaki dari kayu kursi bekas dan lampunya dari kertas kalkir print bunga sakura sebagai motifnya dan rangkanya dari kawat kandang dilingkar lalu bagian tapak kaki dari kaleng biskuit dicor beton  sehingga dapat menahan beban berat diatasnya kaleng biskuit dicat hijau seperti dataran rumput dan cor betonnya ditutup dengan rumput mainan bekas akuarium biar menyatu dan menyamarkan cor betonnya. dosennya suka jadi diambil diletak diruangannya.

mpu (4)IMG-20130729-WA0001mpu (1)IMG-20130729-WA0000mpu (2)mpu (3)

tugas mind map

r1 r2 r4 rp (1) rp (2) rp (3) rp (4) rp (5)

sekian dulu hanya segini saja yang ada terdokumentasi walau karya dan hasilnya agak memalukan dan amatiran hehe , nanti jika dapat lagi dari teman atau file lama bakal langsung ku update karena ini bakalan jadi sejarah dan perjuangan ku kelak saat menjadi mahasiswa dan saya harus menghargainya walau biasa-biasa saja. salam (cg)

#architecture, #arsitektur, #kuliah, #medan, #pardede

KECAPITAR

apa itu kecapitar ? singkatan dari kecapi dan gitar . awalnya alat musik ini terinspirasi oleh trevor gordon hall dengan kalimbatarnya …. awalnya saya hanya mencari cara bagaimana sesuatu alat musik lain bisa menempel di gitar ini yang belum pernah dibuat orang lain nah kebetulan dapat inspirasi bagaimana dengan kecapi karena soundnya juga dipetik pasti lebih manyatu nantinya dengan sound gitar. kesulitannya awalnya dimana mau diletakkan kecapinya ? nah disini saya coba berfikir keras dan desain selama satu bulanan, nah dapat deh bentuk seperti dibawah ini yang mengikuti pola bentuk gitar dan bisa bongkar pasang sehingga tidak perlu ada bagian gitar yang dirombak atau di bolongin, jadi jika butuh main kecapinya tinggal pasang saja jadi lebih efisien dan tidak merusak gitarnya.

1957441_809917362358318_1244172672_n2014-11-13 00.39.13

kecapitar ini murni ide dan desain dari saya pribadi jadi original gitu deh ….  cara mainnya pasti kalian sudah ngerti lah ya … nah untuk menempel di gitarnya gunakan double tip yang itam itu yang tebel agar tidak mudah jatuh . soundnya juga mirip kecapi tapi lebih rendah sustainnya dan agak dark suasananya.

kekurangan dari kecapitar ini ialah jika menempel kebody gitar pasti sound gitar menjadi mendem karena getaran top body ada yang menghambat kira kira sustain dan tone jadi turun setengah yah sampe sekarang saya masih mencari cara bagaimana cara supaya tu kecapi nggak harus menempel di top gitarnya tapi tetap berada dijangkauan tangan  dan masih berada di pola gitarnya.

bagaimana dengan outputnya ? kebetulan saya menggunakan pickup lrbaggs lyric yang bisa menangkap perkusi dan getaran dari gitar sehingga petikan kecapi akan tertangkap oleh pickupnya dan cukup jelas .

untuk kedepannya mungkin ini kecapi bakalan punya pickup sendiri jika saya sudah menemukan cara supaya dia ngambang dari top gitarnya.

ok12F

untuk ukuran dan bahannya sudah ku buat sedetail mungkin agar luthiernya tidak kesulitan membuatnya. secara teknis nya juga seperti perlengkapan yang dibutuhkan si  kecapitar . untuk luthier sendiri aku gunakan jasa dari roh rawa cek fb  nya ya …. kira-kira ada 4 luthier yang sudah menolak ide ini karena mungkin malas atau nggak tau teknisnya itusih alasannya.

ini sketsa awalnya 

2014-01-30 21.36.44 2014-01-30 10.10.54 IMG_20140131_2002052014-02-09 09.48.58

ini proses pengerjaannya

saddle dibuat dari binding dan dryernya dari besi yang dibentuk ujungnya agar bisa diputar oleh pemutar/tang

bahannya full solid kayu rosewood/sonokeling difinishing satin. senarnya nomor satu semua

1624224_809930919023629_1205651520_n 1796419_657882014250278_1789971926_n 1912258_657540244284455_416976414_n 1937993_805950396088348_1267360747_n 1961643_805950392755015_1528015183_n 1964209_808160269200694_753263771_n 1964286_808160259200695_43424877_n

ini pemutar dryernya juga khusus dibuat caranya diputar seperti senar kecapi siter

1624553_803458209670900_112524636_n 1781674_803458083004246_284407549_n 1922967_803458256337562_1284838972_n

penampakan view lainnya 

2015-03-15 21.14.19 10462824_790821900956288_4339910253585990076_n141210-0025181795477_664469876924825_1981960921_n2015-03-15 21.13.25

ini sample soundnya 

sekian dan terimakasih 🙂 sebenarnya kecapitar ini masih banyak kekurangan tapi untuk eksperimen awal ini sangat banyak pelajaran yang bisa kuambil (cg).

#fingerstyle, #free-fingerstyle-album, #gitaris-fingerstyle, #gratis-mp3, #ifgc, #ifgc-medan, #indonesian-fingerstyle-guitar-community

Koleksi Foto Dari Tahun 2012-2015

kumpulan jepretan dari teman atau panitia pada saat acara seringnya diacara amal dan acara undangan lainnya bareng komunitas ifgc dan mgj …. live solo fingerstyle terkadang duet juga dengan beberapa gitaris lainnya

10152213_684038064990664_1211485658_o 10246266_684580454913767_5156889694799458150_n1909166_1404197933181707_1148964103_o10644238_812331552138656_2057974089897084758_o11124847_1007900775887560_8041878580196498695_o10354584_721075827930896_890675887424736100_n

10269329_782778621758272_1166169910378797364_o  10380223_747232341981911_3882619722179090418_o 10421474_719829321388880_904715440847836976_n_2 11154680_1007898609221110_9191821726016267540_o BtWnzBZCQAECFQP_2 10422011_10203990042664106_9047409022377802876_n 10983123_10202586806311708_6865684175914476912_n 11096580_922979267758622_8469342684989016255_o 11218848_10203989897460476_420328846581596884_n 11329847_10203978884905169_2711535671450576111_n kecil SAM_5953c IMG_8053 IMG_8124 IMG_8126  10656466_759826610722561_320507227_n 10681643_759826360722586_444680779_n 10694975_759826297389259_1600428106_n DSC02161 IMG_20140720_204053 IMG_20140720_204131 satu 581795_459555750779138_1796707958_nIMG_20140504_003743??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????IMG_20140504_3125514IMG_1189IMG_118610346545_726150837421051_6186908614765833161_n10494821_933471686678245_1320193760400372738_nIMG_8166

#fingerstyle, #gitaris-fingerstyle

Download Kompilasi Lagu Fingerstyle Guitar Terbaik

sebenarnya saya sendiri agak kurang enak sama gitaris fingerstyle yang lagunya saya kasih gratis ini. saya memberikannya kepada semuanya karena menurut saya masih banyak orang yang kurang mengenal siapa-siapa aja artis gitaris fingerstyle yang perlu diketahui dan tak perlu hanya berpedoman sama satu gitaris saja karena pastinya pengetahuan kita akan terasa sedikit jadi tujuan saya hanya ingin memperkenalkan lagu-lagu mereka dan artis itu nantinya.

nah untuk mengetahui siapa artis-artis fingerstyle yang bisa jadi panutan dan acuan, kamu bisa cek lihat dan beli lagu mereka disini untuk lebih detailnya http://candyrat.com/artists/

b1

di sini tidak hanya fingerstyle saja namun musik indie lainnya juga ada yang membantu perluasan wawasan musikmu juga.

untuk itu saya minta maaf jika kurang berkenan 🙂  dan  kompilasi ini hanya memasukkan satu lagu untuk satu gitaris saja agar tidak terlalu merugikan banyak pihak .

yang saya ambil untuk kompilasi ini adalah hanya gitaris yang sudah memiliki album saja, setiap pemain memiliki karakter sound gitar, recording dan editing yang berbeda jadi suasana dalam ruangan akan terasa naik turun.

kalau saya pribadi sangat menyukai hasil editing recording dan gitarnya antoine dufour dan craig d’andrea tone dan keseimbangan recordingnya sangat sempurna buatku.

nah kompilasi sih sebenarnya saya pilih berdasarkan selera dan kuping saya saja karena musik itu relatif jadi jangan marah ya kalau artismu atau lagu kesukaanmu tidak masuk di sini  hehe ….. semua yang kupilih juga berdasarkan hasil pengamatan dan mendengarkan album-album fingerstyle yang kudengar secara berulang-ulang dari tahun 2011 hingga sekarang.

menurutku sebuah lagu fingerstyle itu tidak dapat dinikmati hanya sekali dengar saja namun kita harus mengulang-ulang nya terus menerus hingga kita dapat kepuasan dan cerita yang terkandung dalam lagu tersebut, cobalah untuk mengulanginya pasti kalian akan mengerti dan bisa juga sebagai melatih memory. ok langsung saja cek dibawah ini :

1. kompilasi pertama akan di isi oleh gitaris-gitaris handal seperti andy mckee, petteri sariola dan lainnya sekitar 31 gitaris fingerstyle masing-masing satu lagu . kompilasi pertama ini temanya adalah energik dan aktif, semua lagu bernuansa yang nge beat deh pastinya nggak loyo nggak membosankan cocok bila saat lagi ngantor yuk selengkapnya penasaran bisa di download di http://www.mediafire.com/download/celubwvgm1bwwic/BEST_fingerstyle_solo_guitar_part_1.rar

2. kompilasi kedua masih di isi oleh gitaris yang sama seperti kompilasi yang pertama namun dengan lagu yang berbeda karena yang kedua ini nuansa yang saya ambil benar benar yang sendu sepi senyap dan untuk santai deh cocok untuk membantu tidurmu hehe isinya ada 23 lagu …. yuk selengkapnya penasaran bisa di download di http://www.mediafire.com/download/kwk5g7pjs1asp12/BEST_fingerstyle_solo_guitar_part_2.rar

sekian dan terimakasih (cg).

#acoustic, #download, #download-lagu-fingerstyle, #fingerstyle, #fingerstyle-guitar, #fingerstyle-terbaik, #free-download-fingerstyle, #gitaris-fingerstyle, #ifgc